Seberapa kaya sih ?

Beberapa hari yang lalu gw ketemu sobat lama gw, kita bicara ngalor ngidul (ngalor itu utara bukan yah?) dari mulai bicara pekerjaan, temen lama, hoby dll. kita nongkrong bertiga;  dewa, guffy and gw. terus dewa bilang gini …

Gi, gw ada ganjelan dikit nih. Kenapa yah kok kita bedua (gw + dia) ga bisa ‘kaya’ (which mean banyak duit) padahal kita kan ada potensi untuk itu, kita well educated, punya talenta (about our job), and kita bukan orang yang bodo² amat. Apa karena kita kurang koneksi kali yah .. or luck ?

Jawaban Gw ..

Gimana ya wa, buat gw sih yang namanya ‘kaya’ itu bukan berati kita punya banyak uang. Well some other people (yah! ketauan deh gw ngga bisa ngomong inglish) boleh ajah mengartikan ‘kaya’ dalam bentuk materi, but not me.

Buat gw definisi ‘kaya’ itu, bisa dalam bentuk yang bermacam², bisa karena ilmu yang dah kita dapet bisa kita aplikasikan dengan benar dan positif hasilnya, or kita bisa punya banyak teman dari berbagai kalangan (istilah kerennya ‘punya jaringan yang luas’), or lu bisa banyak ilmu lu ke banyak orang tanpa pamrih.

Gw jadi Inget kata²nya Aa Gym, dia pernah bilang “Orang kaya itu adalah orang yang dapat memberikan sesuatu (bisa berupa uang, ilmu atau yang lain) tanpa menuntut balasan apapun (ikhlas), karena orang yang kaya adalah orang yang sudah berlebih

Dewa yang denger jawaban gw kaya gitu cuman bisa manggut² ajah.
So, kalo kita mo cepet kaya, mungkin kata² “apakah yang sudah lu kasih untuk orang lain hari ini ?” cukup bisa dijadian sebagai pemacu (minimal berbuat yang terbaik lah … ya ga ?!?!?) heheheh😉


Tinggalkan Balasan

