Trip 2 Gn. Halimun

“OK deh, kalo gitu ntar gw sama olip ke tempat lu jam 6an, abis itu baru kita jalan ke UKI gabung sama anak² yang laen” begitu kata² defit sebelom nutup telpon, and gw balik kerja lagi. Ga terasa dah jam setengan 6 but gw masih di kantor, langsung aja gw gerabag gerubug beberes and langsung cabut dari kantor. nyampe di rumah jem 6 kurang 10, baru masuk pager gw dah liat carier nongkrong di deket pintu … “mmmh, berati dah sampe nih defit ma olip, kok gw jadi deg² plas campur seneng gini yah, mungkin karena gw dah kelamaan ngga naek kali yah .. “ dalem ati.

Bener ajah, Olip – Defit – bini gw dah ada di kamar, langsung aja gw kelarin packing yang belom kelar, terus maghriban dulu, makan langsung jalan ke UKI, dijalan ma’cet banget, ampe gw brasa dehidrasi, secara.. bisnya penuh banget, panas, ga ada sirkulasi udara, belom lagi gw emang lagi mules, jadi ajah berasa jadi lemes duluan.

Akhirnya sampe di UKI jem 8 lewat dikit, ternyata anak² (13 orang) dah banyak yang dateng, but.. tetep ajah gw berasa kek kambing conge (lha wong ga ada yang gw kenal .. heheh). setengah jem kemudian dateng lagi 3 org, suasana jadi tambah rameh (hehehe i wish i know u guys..) tapi gw tetep berjuang melawan rasa lemes, mules, diperparah lagi di sana ada tukang kaset yang nyetel lagu² ga jelas, kontan keringet dingin gw keluar juga😦

“1,2,3,4 … 17,18 .. mmh berati masih kurang 1 org lagi” kata ai, “di telpoin ajah tros, tanyain dimana posisinya, dah jam 10 kurang nih” alamak !! jem 10?? gw ndiri jadi kaget gitu, untung gw masih bisa browsing pake hp, jd bisa ngusir rasa ngantuk (secara donk, gw gitu.. telat di ajak ngobrol pasti jadinya ngantuk .. hehehe). Atlast, imut (org trakhir yang di tunggu) dateng juga, langung ajah kita beberes and jalan ke pangkalan bis. Nah berhubung bis ke arah Sukabumi dah ga ada, akhirnya kita nyewa elf (untung muat dimasukin 19 org + carirer² yang segede gaban itu) sampe ke parung kuda.

Perjalanan ke Parung kuda kebanyakan pada isi ulang tenaga alias bobo, gw cuman denger suara defit ma imut lagi ngobrol, sedangkan gw.. duduk didepan bareng olip (olipnya bobo gw nya bengong), sampe di Lido, si olip ngomong (lho, kapan bangunnya yah ??) “lho, kita lewat puncak ya gi”, “hah, sejak kapan ke Sukabumi lewat puncak” (gw kaget), “abis, kayanya kita ngelewatin At Ta’aun (satu²nya mesjid di puncak) deh”, “weh, ngelindur lu lip, kumpulin nyawa dulu gih .. heheheh”, kontan gw jadi cekikikan😀

Jam 00.20, akhirnya kita sampe di Parung kuda dan bersiap² buat ganti kendaraan, sekalian nemuin jono ma coki yang udah dari masih terang nyampe di Parung Kuda. Dan anak² yang laen ada yang shalat, cari makanan, buang hajat, re packing, bengong or dengerin mp3 dari hp.

Sejam kemudian kita baru jalan ke citalahab make 2 mobil L300, gw denger jalan ke atas bisa makan waktu sampe 3 jem (mmmh, berati jauh juga yah tapi gpp, mayan bisa bobo lagi .. ) setengah jem pertama mata masih seger, sampe akhirnya gw dah ngga bisa liat pemandangan lagi di luar sana (pliss deh !!! dah tengah malem kali !!! masa iyah bisa liat pemandangan … heheh) akhirnya gw terpulas lagi .. nyuuummmy.

1x … 2x … 3x … pala gw kejedot kaca, yang maksa gw buat buka mata (hiks !!), “Glek !! gw liat kanan gw jurang, kanan gw tebing, mobil terhunyung kiri-kanan bikin gw mendadak konsen” ga lama, gw denger org diblakang pada nyebut.. but..but.. “mantap bener dah medannya, jalan cuman muat 1 mobil, naek-turun, bebatuan, kiri kanan ga jelas + gelap gulita gitu.. bagus gw dapet l300 yang super badak (gw yakin mobil di kota ga ada yang setangguh l300 yang gw naekin ..) .”

jam 04.00 kurang sampe juga di drop point, “sejuk, kabut, kebon teh, gerimis, ribet”. Next, kita harus turun ngelewatin kebon teh, rumah penduduk, (pastinya) sungai, turunan terjal, and nyasar (heheheh :D), untungnya ada pak suryana yang baek nolongin kita nganter sampe ke camping ground. Setelah milih point yang pas, kita pun mulai bebenah, ada yang buka tenda, ada yang mulai masak aer, poto² (teuteup ..) ngaso, shalat and jem 6 kurang dah pada kelar.

Berhubung kita nyampe nya subuh buta, so kita ga sempet daftar di pos masuk, jadi jem 11.00 sebagian dari kita turun kebawah buat lapor diri. Dijalan gw ngelewatin jalan semula, dan ternyata banyak view yang cakeeeeeeep banget makanya gw sempet²in moto

jam 12.00 kita sampe di Gunung Halimun National Park Research Station, dari penjaga sana kita dikasih unjuk jalan ke canopy trail (yang ga taunya cuman 200 meter dari station) and letak curug cimacan (dari sekian curug, curug yang satu ini ga ada dipeta, karena emang curug ini tempat minumnya para macan gunung). kelar urusan laporan, kita langsung jalan ke arah canopy trail, di tengah jalan gw ngeliat banyak pohon anggrek yang warna warni, Subhanallahu.. cakep² banget. Tapi sayangnya kita ga bisa naek ke canopy trail, karena lagi di renov (hiks).

Balik dari situ kita mampir ke curug cimacan, jalan turun ke sungainya pun seperti jalan potong, alias emang di setting bukan untuk umum, jalan tanah sempit dan terjal (bagus ga ada pa’cet). sampe di bawah, ternyata curugnya kecil, tapi dipinggirinya ada pendopo + dermaga kecil yang udah miring (satu kakinya dah ngga ada.. bagus gw enteng). Lagi enak²nya ngobrol + poto², ujan pun turun mayan gede, memaksa kita harus beranjak dari sana tuk balik ke camp lagi..

Malemnya, kita bikin api unggun kecil²an, secara abis ujan gitu lho, jadi kayu nya rada susah di bakar, butuh teknik + ajian khusus biar bisa nyala dengan gagahnya. Saat inilah yang yang ditunggu², masa perkenalan ulang (berhubung ada newbie yang gabung, termasuk gw .. ), sedikit ngobrol serius tapi banyak ketawanya, dan ditutup ama ayam panggang bumbu ayam goreng (nah lho !! tapi endang bho !!) + sambel kecap + lalapan and ga ketinggalan pete bakar .. nyuuummy !!

Kelar api unggun, pasukan bubar dengan teratur dan tanpa komando masuk ke tenda masing², tinggal nyisa gw, imut, ike, abau, eiger ma shincahn yang masih setia mendengarkan dongeng² ‘Tenggo Patang Puluh Siji‘(T41) dari juragan imut. Yang unik, ternyata mereka yang di dalam tenda ga semuanya tidur, karena masih sesekali kita masih denger mereka ngakak pas imut cerita yang lucu.

Mata masih pingin melek tapi sayang badan yang dah cape + dingin yang mulai menusuk ke tulang memaksa tuk masuk tenda jam 00.25, dan bangun kesiangan jam 8an, olip, abau, sri dan yang laennya dah pada rapet di tenda komsumsi, pada asik cerita pengalaman masing², ada juga yang maen gitar, cela²an etc. Jem 9an gw, catros, kaki-lima, sincan n nacy goleng turun ke sungai buat menyatu dengan alam (ada yang mandi, poto² – teteup, or buang hajat).

Dah kelar bebersihnya, kita naek lagi, ternyata juragan imut (manusia sejuta kejutan) dah bangun, dia lagi masak.. mmmmh… ditengah gunung, masak sup krim rasa jamur n asparagus + bagard (roti prancis yang kerasnya se alaihim – dahsyaaaaat) bener² menu diluar kebiasaan kalo lagi camping.

berhubung kita mo dijemput sama L300 jam 2 siang bentet, so kita mulai beberes dari jem 12 ciang. Kelar beberes kita nyempetin bikin poto keluarga (carrier juga termasuk keluarga bukan yah ?). nyampe di tempat drop point, kita turun pake 2 mobil L300 yang ajaib. beda dengan pas kita dateng, pas turun banyak ajah intermezzonya, yang papasan sama truk yang mo naek ke atas lah (secara, cuman jalan setapak yang cuman muat atu mobil, gimana coba mo lewatnya ??), belom lagi ketemu sama mobil yang pecah ban, 3 kali brenti lantaran mobil L300 didepan kita ada yang mo jajan, so kita sampe di parung kuda pas maghrib.

Sampe disini kita jadi rombongan lagi, yang selanjutnya mencar jadi 3 rombongan, yang pertama, rombongan ke arah bogor berisi 6 org, rombongan kedua ke arah kampung rambutan, dan rombongan terakhir yang berisi 1 org (alias ketinggalan, poor anton😦 ). Rombongan Kp. Rambutan nyampe jem 9 an malem dilanjutkan dengan saling berjabat tangan dan mecah lagi jadi 3 rombongan, akhirnya sampe rumah jam 10 kurang malem.

Last but not least, Perjalanan kali ini, buat gw sangat menyenangkan, selaen dapet banyak kenalan baru, gw jg bisa olah raga lagi, and secara pribadi, ini juga meruapakn perjalanan tafakur gw .. thx guys, thx OANC🙂

Additional Pict :
Barang bawaan nya IMUT Olip guweh Catros Me + Him :) Plang Akar pohon nya kaya tanduk Ga ngerti buah apaan ini Gembolan peserta Poto pas mo pulang Semoga kita tambah erat .. amiiin Berdoa dimulai .. Dapur umum Poto2 mumpung lagi ban pecah .. hehe Payung salah gaul Bgaya bentar ahh catros disarang macam lagi sibuk mantra-in api unggun Model of de wik catros menatap masa depan Yazzzeeeerrrr... meow.. ! konser solo

** Kalo mau liat ukuran asli nya bisa buka disini

5 responses to “Trip 2 Gn. Halimun

• comment avoir un ventre plat

Hello, I read your new stuff daily. Your story-telling style is witty, keep doing what you’re doing!

• Tonya

Good blog-! I really love how it is easy during my little eyes plus the
    data are very written. I’m pondering earn money may be informed when a fresh post has been given. I’ve figured
    out your feed which needs to do this! Have a relatively nice day!

• www-bci.univ-lille1.fr

It’s exhausting to discover educated folks using this topic,
    however you appear to be you understand what you’re speaking about!
    Thanks

• catros

gue ikutan acara ini…
    duh…tuh lokasi emang T O B… dah..
    yg gue salut ama hutannya yg keliatan banget hutan tua dan gak terganggu manusia….

kalo ada lagi trip kesana, pasti gue ikutan deh…

• Didie

Sorry……. Again I am late to comment on you!
    I am inspired by the natural condition in this blog due to it shows the freshness. Some pics I like most. I luv two pics from the fire burning. From the place where you are into the water I would say 2 pics I luv most but exluded with the people into that water with the activity running.
    I further more feel great on the pic with a small place in the middle ofrice field and the pic aside of this. Fruits without title shows their contrast colour. Looking at the story I am guessing the trip you have got must be very wonderful. Hope of you guys will again get the nice trip.