Tool Kits Untuk Komputer Bermasalah

Beberapa hari yang lalu saya dipanggil sebuah kantor kecil di daerah kalimalang, katanya disana ada peternakan Virus yang perlu untuk di basmi, ternyata setelah sampai disana, saya mendapati 8 komputer yang telah berubah menjadi peternakan Virus, ada kopmuter yang mati total, ada yang jadi lemot banget ada juga yang virusnya ngga mau ilang.

Kebetulan, minggu lalu teman setongkrongan ngenalin beberapa Anti VIrus ke saya, tanpa basa basi, saya keluarkan Tools yang saya bawa dari rumah untuk perdana saya coba ke komputer klien (Kurang ajaaaaaaaaaaarrrrr …). Walhasil, dari jumlah 8 komputer yang saya beresin terdapat sekitar hampir 30ribu Virus dari beberapa jenis, ada yang worm, trojan, brontok dan beberapa virus lama lainnya.

Jadi untuk sementara ini saya lebih yakin untuk menggunakan sejurus tools untuk memberantas Virus. Tools yang saya pakai adalah :

  • Grisoft Anti Virus Atau yang biasa dikenal dengan AVG, merupakan antivirus Gratisan yang lumayan lengkap. lemahnya dari antivirus ini (berhubung gratis) kita harus rajin untuk men-uninstall AVG yang sudah berumur lewat dari 30 hari dari komputer kita, lalu kita install lagi dengan AVG yang baru (dengan terlebih kita Download dulu dari situs resminya)
  • SmadAV, adalah antivirus garitsan (juga) yang ditujukan untuk menhandle virus² lokal (tapi ga juga ah, buktinya ada virus luar juga yang bisa dibinasakan oleh SmadAV)
  • Hiren’s BootCD ini lah yang menjadi First Aid dalam menghandle komputer yang bermasalah, karena di BootCD ini terdapat bermacam-macam tools dasar untuk menghadapi komputer yang rewel, di BootCD ini terdapat DOS, Recovery Tools, AntiVirus, Commander, Undelete dll.

So, mungkin saja temen² bisa nyobain tools yang saya punya ini untuk di pake dimanapun ketemu komputer yang rese..

Semoga membantu🙂


12 responses to “Tool Kits Untuk Komputer Bermasalah

Tinggalkan Balasan

