MMS Bermasalah

Disini saya mencoba untuk menjawab permasalahan yang sering muncul tentang MMS dari / ke Indosat M3 berdasarkan ‘tanya sana-sini’ :), pada artikel saya sebelumnya banyak yang memberikan komentar/keluhan tentang sering tidak dapat di aksesnya web yang di “perintahkan” operator (Indosat).

Biasanya bila temen kita mengirim MMS ke HP kita tapi yang keterima adalah pesan “anda mendapat pesan MMS dari no 0817xxxxx silahkan buka https:mmsc.indosat.com/mms/. subject:. pincode:572770-xxxx” itu artinya kita harus membuka alamat yang dimaksud, tapi alangkah terkejutnya ternyata alamat yang kita buka itu ternyata kosong or kosong or tidak dapat di akses, Nah ini terjadi karena pesan MMS yang dikirim itu mempunyai limit waktu untuk di akses, bila kelamaan tidak di buka, maka pesan itu akan terhapus dengan sendirinya, atau bisa juga karena Server yang ‘disana’ sedang tidak fit alias Down.

Untuk menghindari Gagal terima MMS di HP, saya punya beberapa tips yang mungkin bisa membantu teman², begini ceritanya :

  • Pastikan Operator yang kita gunakan sudah support untuk mengirim/menerima MMS 
  • Pastikan bahwa si Pengirim MMS dan Penerima MMS berada di Operator yang Sama (walaupun katanya sekarang udah bisa Lintas Operator).
  • Pastikan bahwa HP kita sudah ter-Setting jalur GPRS + MMS nya dengan BENAR. Bila masih belum yakin kita dapat menanyakan ke Operator Jaringan (M3, XL, Simpati or Else), kalau masih tidak bisa, kita bisa tanyakan ke merchan handset kita (Nokia, Sony-erickson, Samsung or else).

Nah untuk yang point terakhir, biasanya buat yang punya HP merek Sony-Erickson perlu untuk membawa HP ke gerai/counter resminya untuk disetting agar bisa GPRS/MMS oleh karyawan sana.

Segitu aja dulu Tips dari saya, bila ada teman² ada tips yang lain, silahkan di lanjut di komentar,

Semoga membantu dan Terima Kasih


103 responses to “MMS Bermasalah

  • hendra

    tolong donxx sampai sekarang mms belum saya terima.
    pengirim menggunakan kartu mentari dan penerima memakai kartu As,
    pesan sudah terkirim tapi pesannya lom saya terima22 tolong solusinya donnxxx
    karna mms pertama saya sudah terima

  • jasnusris

    kalau kita pincode.nya terhapus,, apa kita tetap bisa membuka mms tersebut?

  • jasnuri

    Gimana carra nya kalau cara cek bahwa kita sudah aktif gpr/mms so saya pernah kirim poto tetapi kok malah gak bisa di buka dari teman yg saya kirim tsb.

Tinggalkan komentar